Senin, Desember 04, 2006

Cara Mengetahui Keaslian Dinar Iraq

Untuk membedakan uang asli dan uang yang palsu tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri atau karakteristik dari uang Asli itu sendiri sehingga kita dapat membedakannya dengan uang Palsu.

Uang Rupiah sendiri dikenal dengan istilah 3D (Dilihat, Diraba, Diterawang) dan di Bank-bank maupun Money Changer dan toko-toko banyak yang sudah dilengkapi dengan Money Detector berupa alat elektronik menyerupai lampu neon yang akan memancarkan Sinar Ultraviolet.
Uang kertas Dinar ini juga dapat diperiksa keasliannya dengan menggunakan Sinar Ultraviolet tersebut mulai pecahan kertas 50 Dinar hingga yang terbesar 25.000 Dinar, dengan Sinar Ultraviolet tulisan/gambar tersembunyi tersebut akan terlihat dengan jelas.

Untuk lebih lengkapnya berikut tanda-tanda uang Dinar Irak yang asli.

Dinar Irak Pecahan 25.000

CARA MENGETAHUI KEASLIAN DINAR IRAK

  1. Horse head watermark, Langkah mudah untuk mengetahui keaslian Dinar Irak adalah, pegang lalu arahkan Dinar pada tempat yang terang. Periksa bahwa gambar kepala kuda atau Horse Head Watermark harus jelas nampak, karena pattern itu ditanam dan bukan dicetak di atas kertas. (semua note kertas 50 s/d 25.000 Dinar)
  2. Ultraviolet Writing, Untuk mengetahui tulisan ultraviolet Dinar Irak ini, haruslah menggunakan sinar Ultraviolet (dijual di toko-toko sparepart elektronik, di Bandung ada di Jaya Plaza atau Cikapundung). Arahkan sinar UV ke huruf-huruf yang samar pada Dinar Irak tersebut, lalu periksa apakah tulisan/gambar terlihat dengan jelas pada bagian belakang/tulisan arab. Tulisan yang terlihat harus sesuai dengan nominal uang kertas tersebut. (semua note)
  3. Color Changing Symbol, disebelah bawah pojok kiri, 8 bagian simbolnya haruslah mempunyai warna yang bisa berubah-ubah dari ungu ke hijau jika dilihat dari sisi yang lain. (note 10.000 dan 25.000)
  4. Bau Uang, Langkah mudah untuk mengetahui keaslian Dinar adalah dengan mencium uangnya. Anda akan mendapatkan bau uang baru yang sangat khas. (semua note)
  5. Metallic Ink, Gambar merpati pada dinar tersebut dicetak dengan warna tinta metalic, yaitu tepatnya di atas kiri pojok bagian belakang/tulisan arab. (khusus note 25.000)
  6. Security Thread, Benang Pengaman berwarna metalic yang tertanam di dalam bahan kertasnya.Pada note 25.000 Benang Pengamannya sebagian ditanam dan sebagian timbul, selang-seling. Sedangkan pada note 50 sampai 10.000 Dinar, Benang Pengamannya ditanam ditengah-tengah kertas. untuk melihatnya arahkan uang Dinar tersebut pada sumber cahaya / Tempat yang terang.
  7. Unique Serial Number, setiap mata uang Dinar ditandai dengan serial number yang unik dalam tulisan angka-angka Arab Timur. Perhatikan pengangkaanya sama dengan pengangkaan Arab umumnya. (semua note)
  8. Permukaan yang Kasar/ Raised Letter, Ciri terakhir ialah dengan meraba permukaan uang kertas Dinar maka akan terasa kasar seperti huruf timbul, pada tulisan tertentu. (semua note)

MULAI HARI JUM'AT TANGGAL 14 NOV 2008, KAMI MEMBUKA LAYANAN PEMBELIAN DINAR IRAQ

Dengan adanya permintaan dari Investor Dinar Iraq di Indonesia yang menginginkan adanya Fasilitas Layanan Pembelian Dinar Iraq dari kami, maka Situs kami berusaha untuk memfasilitasi hal ini dengan mempertemukan antara Penjual & Pembeli Dinar Iraq di Indonesia. Semoga layanan ini dapat membantu rekan - rekan Investor.

Syarat – syarat Lembaran Dinar Iraq yang kami terima adalah :

  1. Asli (Lolos dari Money Detector Device / Scanner Uang Kami)

  2. No Seri Urut

  3. Baru & belum pernah digunakan untuk transaksi jual beli (New Uncirculated)

  4. Tidak terlipat

  5. Kami mengutamakan Dinar Iraq yang sebelumnya beli dari kami

Info dan penawaran lebih lanjut silahkan hubungi saya Ibu Ita Arianto di Ph. 081330893103.

Semoga layanan ini bisa memperkuat kerjasama dan kepercayaan di antara Seluruh Investor Dinar Iraq di Indonesia.

Terima kasih.